Menko Airlangga: Minyak Sawit Solusi Tangani Krisis Pangan & Energi Dunia

Rabu, 20 Juli 2022 – 14:08 WIB
Menko Airlangga: Minyak Sawit Solusi Tangani Krisis Pangan & Energi Dunia - JPNN.com Bali
Petani saat panen sawit. Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Minyak sawit adalah masa depan.

Sawit menjadi bagian dari solusi penanganan krisis pangan dan energi dunia.

Oleh karena itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto menegaskan perlu peningkatan upaya promosi dan realisasi komitmen keberlanjutan kelapa sawit.

“Perlu didorong dialog konstruktif dengan konsumen dan produsen minyak nabati lainnya,” ujar Airlangga Hartarto di Nusa Dua, Badung, Badung.  

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama-sama memimpin Pertemuan Tingkat Menteri (PTM) Council of Palm Oil Producing Countries (CPOPC) ke-10 dengan Menteri Industri Perkebunan dan Komoditi Malaysia Y.M. Datuk Zuraida di Nusa Dua, Bali.

Menko Airlangga menegaskan bahwa Indonesia terus melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi krisis pangan dan energi yang sedang melanda dunia saat ini.

Minyak sawit yang merupakan edible oil atau vegetable oil berpotensi menjadi solusi penting yang harus dipertimbangkan.

Oleh karena itu, negara-negara produsen sawit perlu memanfaatkan momentum meningkatnya permintaan minyak sawit dunia sekaligus terus mendorong pengakuan terhadap daya saing sawit keberlanjutan secara global.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan minyak sawit jadi solusi tangani krisis pangan dan energi dunia
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News