Panglima TNI & Kapolri Susun Taktik Pengamanan KTT AIS Forum

Minggu, 08 Oktober 2023 – 20:23 WIB
Panglima TNI & Kapolri Susun Taktik Pengamanan KTT AIS Forum - JPNN.com Bali
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin tactical floor game (TFG) KTT AIS Forum di Aula Praja Raksaka GOR Yudomo, Kepaon, Denpasar untuk persiapan KTT AIS Forum 2023. Foto: Humas Polda Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin tactical floor game (TFG) KTT AIS Forum di Aula Praja Raksaka GOR Yudomo, Kepaon, Denpasar.

TFG gabungan TNI – Polri yang dihadiri Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi dan Kapolda Bali Irjen Ida Bagus Kade Putra Narendra ini bertujuan untuk menyusun taktik dan strategi pengamanan KTT AIS Forum 2023.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan TFG gabungan ini sangat penting untuk memantapkan kesiapan para unsur yang terlibat.

“Saya berharap dapat menemukan hal-hal yang selama ini belum diprediksi.

Jadi, kita dapat mengantisipasinya dan lebih matang dalam menghadapi KTT AIS Forum 2023,” ujar Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Menurut Laksamana Yudo Margono, seluruh Padal dan anggota harus paham dan mengetahui betul tugas dan perannya di lapangan.

“Tactical floor game ini bertujuan untuk perencanaan awal tentang pelaksanaan pengamanan baik Ring 1, 2 dan 3, yang mungkin akan bergerak dinamis.

Dengan perencanaan awal ini maka pelaksanaannya tidak akan jauh berubah walaupun pada saat event KTT AIS Forum 2023 situasinya akan dinamis,” kata Panglima TNI.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono & Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo susun taktik pengamanan KTT AIS Forum pada 10 - 11 Oktober 2023, ketat
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News