Indonesia Siapkan 430 Kendaraan Listrik untuk KTT AIS Forum di Bali, Ini Peruntukannya

Minggu, 08 Oktober 2023 – 19:56 WIB
Indonesia Siapkan 430 Kendaraan Listrik untuk KTT AIS Forum di Bali, Ini Peruntukannya - JPNN.com Bali
Iring-iringan mobil listrik tiba di area Central Parkir ITDC Nusa Dua, Badung, Bali. Ratusan mobil listrik akan digunakan delegasi saat KTT AIS Forum 2023. Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Pemerintah Indonesia menyiapkan 430 mobil listrik untuk digunakan selama rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum yang digelar pada 10--11 Oktober 2023 di Nusa Dua, Badung, Bali.

Kendaraan ramah lingkungan tersebut terdiri atas empat merek, yakni 28 unit BMW tipe i7 dan 236 unit Hyundai (tipe Ioniq 6 ada 38 unit dan Ioniq 5 sebanyak 198 unit).

Kemudian Toyota tipe bZ4X sebanyak 66 unit dan Wuling Air Ev sebanyak 100 unit.

BMW i7 akan dipergunakan sebagai kendaraan Very Very Important Person (VVIP) untuk melayani tamu Kepala Negara.

Hyundai Ioniq 6 disiapkan sebagai kendaraan Very Important Person (VIP) untuk para menteri dan level di bawahnya.

Para delegasi yang hadir mendampingi kepala negara atau menteri disiapkan kendaraan Toyota bZ4X.

“Rangkaian ini tidak terlepaskan dan hanya dapat digunakan dari bandara menuju hotel dan venue acara,” kata Kepala Bagian Kendaraan, Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) Masduki dalam pernyataan resminya.

Selain rangkaian VVIP dan VIP, pemerintah juga menyiapkan tiga unit mobil Wuling Air EV untuk operasional masing-masing negara.

Indonesia menyiapkan 430 kendaraan listrik kepala negara hingga para delegasi selama KTT AIS Forum 2023 di Bali, ini peruntukannya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News