Update Turyapada Tower! Kelar Desember 2023, Ada Planetarium hingga Sky Walk

Selasa, 26 September 2023 – 17:06 WIB
Update Turyapada Tower! Kelar Desember 2023, Ada Planetarium hingga Sky Walk - JPNN.com Bali
Tangkapan layar tayangan video pencanangan pembangunan Taman Teknologi Turyapada Tower Kerthi Bali di Desa Pegayaman, Sukasada, Buleleng, kemarin. Proyek ini hampir kelar dan diperkirakan rampung Desember 2023 sejak dibangun 2022 lalu. Foto: Pemprov Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Turyapada Tower KBS 6.0 Kerthi Bali yang berada di Desa Pegayaman, Kabupaten Buleleng, diproyeksikan rampung paling lambat pada 26 Desember 2023.

Pembangunan tower ini untuk mengatasi blank spot di kawasan Bali utara sekaligus menjadi daya Tarik wisata baru di Pulau Dewata.

Tinggi Turyapada Tower KBS 6.0 Kerthi Bali 115 meter atau dengan total setinggi 1.636 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Dengan keberadaan Turyapada Tower, masyarakat Bali utara yang berada di Kabupaten Buleleng, Jembrana dan Karangasem dapat lebih optimal menggunakan layanan telekomunikasi dan televisi.

Selama ini masyarakat setempat harus memakai parabola untuk mendapatkan siaran televisi.

Turyapada Tower selain dilengkapi pemancar siaran TV digital terestrial, telekomunikasi seluler, dan komunikasi radio komunitas juga dilengkapi wahana edukasi berupa planetarium, sky walk, restoran putar, dan jembatan kaca.

"Mohon doanya supaya tidak ada halangan karena bekerjanya di daerah pegunungan yang terkendala kabut, hujan sehingga hambatannya tinggi," kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfos) Bali Gede Pramana.

Menurut Gede Pramana, saat ini realisasi pembangunan Turyapada Tower sudah di atas 50 persen.

Update pembangunan Turyapada Tower di Buleleng Bali! Ditarget kelar 26 Desember 2023, tersedia fasilitas Planetarium hingga Sky Walk
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News