Lagi, Belasan WNA di Bali Berbondong-bondong Jadi WNI, Klaim Cinta Indonesia

Rabu, 20 September 2023 – 07:11 WIB
Lagi, Belasan WNA di Bali Berbondong-bondong Jadi WNI, Klaim Cinta Indonesia - JPNN.com Bali
Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Anggiat Napitupulu saat mengajukan pertanyaan kepada WNA yang mengajukan jadi WNI pada sidang pewarganegaraan di ruang Nakula, kemarin. Foto: Humas Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Minat warga negara asing (WNA) di Bali berpindah kewarganegaraan menjadi warga negara Indonesia (WNI) tak terbendung.

19 warga blasteran hasil perkawinan campur yang masih berstatus WNA mengajukan diri menjadi WNI melalui sidang pewarganegaraan yang digelar Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali.

Perinciannya, pemohon yang lahir dari perkawinan campur Indonesia-Jepang berjumlah 14 orang dan hasil perkawinan campur Indonesia-Belanda satu orang.

Kemudian hasil perkawinan campur Indonesia - Prancis dua orang dan hasil perkawinan campur Indonesia-Yunani dua orang.

Mereka menjalani sidang khusus dengan tim verifikasi bertempat di ruang Nakula Kanwil Kemenkumham Bali, kemarin (19/9).

Sidang pewarganegaraan ini dipimpin langsung Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Anggiat Napitupulu didampingi tim dari Imigrasi, Polda Bali dan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Bali.

"Tim Verifikasi mengajukan beberapa pertanyaan terkait wawasan kewarganegaraan, pajak dan tindakan kriminal," kata Anggiat Napitupulu dalam pernyataan resminya.

Sejumlah pertanyaan dilontarkan tim verifikasi untuk dijawab oleh seluruh WNA yang mengikuti sidang pewarganegaraan.

Lagi, belasan warga keturunan hasil perkawinan campur yang masih berstatus WNA di Bali berbondong-bondong mengajukan jadi WNI, klaim cinta Indonesia
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News