Fixed, Presiden Jokowi Tunjuk Irjen Sang Made Mahendra Pj Gubernur Bali

Jumat, 01 September 2023 – 13:57 WIB
Fixed, Presiden Jokowi Tunjuk Irjen Sang Made Mahendra Pj Gubernur Bali - JPNN.com Bali
Presiden Jokowi menyalami Sang Made Mahendra Jaya sebagai Pj Gubernur Bali menggantikan Gubernur Koster - Wagub Cok Ace yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 5 September 2023. Foto: Instagram @smahendrajaya89

bali.jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi akhirnya memutuskan nama penjabat gubernur di sejumlah daerah, termasuk Provinsi Bali.

Presiden Jokowi menunjuk Staf Khusus Mendagri Bidang Keamanan dan Hukum Irjen Sang Made Mahendra Jaya sebagai Pj Gubernur Bali.

Keputusan nama-nama pj gubernur diambil dalam sidang Tim Penilai Akhir (TPA) untuk menggantikan para gubernur yang habis masa jabatannya.

"Ya, ya, ya, kemarin diputuskan, Presiden (Jokowi) memimpin langsung,” ujar Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin, Jumat (1/9).

Menurut Ali Mochtar Ngabalin, para pj gubernur akan dilantik dalam waktu dekat oleh menteri dalam negeri atas nama presiden.

Ali Mochtar Ngabalin menyampaikan pesan Presiden Jokowi yang meminta para pj gubernur bisa bekerja dalam waktu yang ada.

Terutama menyiapkan tahapan pemilu serentak dengan baik di masing-masing provinsi.

Selain Irjen Sang Made Mahendra Jaya, nama-nama pj gubernur yang telah diputuskan Presiden Jokowi, yakni Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin yang saat ini menjabat Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.

Fixed, Presiden Jokowi menunjuk Staf Khusus Mendagri Bidang Keamanan dan Hukum Irjen Sang Made Mahendra menjadi Pj Gubernur Bali
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News