Suhu Dingin Menusuk Tulang Menerjang Bali, Ini Penjelasan BMKG Denpasar

Minggu, 30 Juli 2023 – 21:18 WIB
Suhu Dingin Menusuk Tulang Menerjang Bali, Ini Penjelasan BMKG Denpasar - JPNN.com Bali
Cuaca cerah berawan di atas Tol Bali Mandara saat diabadikan beberapa hari lalu. Bali saat ini diterjang suhu dingin meski dalam fase puncak kemarau. Foto: Ali Mustofa/JPNN

bali.jpnn.com, DENPASAR - Suhu dingin menusuk tulang tengah menerjang Pulau Bali dan sekitarnya.

Meski memasuki puncak musim kemarau, suhu dingin sangat terasa sejak beberapa hari terakhir.

Hari ini suhu dingin minimum tercatat mencapai 20 derajat dan maksimal 28 derajat.

Suhu dingin ini menerjang hampir semua kabupaten di Bali, kecuali Kota Denpasar yang masih berkisar 23 – 31 derajat celsius.

Berdasar catatan Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar, suhu dingin ini karena pergerakan angin dari Australia.

Suhu dingin itu terdeteksi dari hasil pengamatan di empat stasiun pengamatan, yakni Ngurah Rai, Sanglah, Kahang-Kahang, dan Negara.

“Terjadi monsoon Australia pada periode Juni, Juli, dan Agustus,” kata Koordinator Bidang Data dan Informasi BBMKG Wilayah III Denpasar Nyoman Gede Wiryajaya, Minggu (30/7).

Menurut Wiryajaya, selama periode Juni - Agustus tersebut angin yang berembus dari Australia saat musim dingin menuju Benua Asia melewati Indonesia.

Suhu dingin menusuk tulang tengah menerjang Pulau Bali sejak beberapa hari terakhir pada puncak musim kemarau, ini penjelasan BMKG Denpasar
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News