Cuaca Bali Minggu (9/7): Hujan Pagi hingga Sore, Gelombang Tinggi Masih Mengancam

Minggu, 09 Juli 2023 – 06:53 WIB
Cuaca Bali Minggu (9/7): Hujan Pagi hingga Sore, Gelombang Tinggi Masih Mengancam - JPNN.com Bali
Kapal feri melintas di Selat Bali yang menghubungkan pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur dengan pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali. BMKG mengimbau pelaku wisata untuk mewaspadai hujan dan gelombang tinggi di perairan Bali. Foto; Ali Mustofa/JPNN

bali.jpnn.com, DENPASAR - Hujan diperkirakan masih mengguyur wilayah Provinsi Bali pada Minggu hari ini (9/7).

Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar memperkirakan hujan terjadi pada pagi, siang, sore dan sebagian malam hari nanti, sedangkan dini hari dominan berawan.

“Waspadai potensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di sebagian besar wilayah Bali,” tulis BMKG dalam pernyataan tertulisnya.

Siang dan sore ini, seluruh wilayah Bali diguyur hujan ringan, kecuali Jembrana lumayan lebat.

Malam hari nanti, cuaca mereda, dominan berawan, kecuali wilayah Karangasem dan Jembrana yang masih diguyur hujan.

Mengingat hujan masih mengguyur Bali, BMKG mengimbau masyarakat Pulau Dewata untuk mewaspadai potensi banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

Dilansir dari laman BMKG, hujan lebat pada periode musim kemarau 2023 karena terjadinya gangguan pada atmosfer yang menyebabkan peningkatan cuaca ekstrem di Provinsi Bali dan sejumlah wilayah lain di Indonesia.

Berdasar hasil analisis dinamika atmosfer terkini menunjukkan aktifnya gangguan atmosfer Madden Julian Oscilation (MJO), gelombang Kelvin dan gelombang Ekuatorial Rossby.

Prakiraan cuaca Provinsi Bali Minggu hari ini (9/7): Hujan diperkirakan turun pada pagi hingga sore, gelombang tinggi masih mengancam
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News