Antrean Menuju Pelabuhan Gilimanuk Bali Mengular, Ternyata Gegara 3 Hal Ini

Rabu, 28 Juni 2023 – 20:17 WIB
Antrean Menuju Pelabuhan Gilimanuk Bali Mengular, Ternyata Gegara 3 Hal Ini - JPNN.com Bali
Antrean menuju Pelabuhan Gilimanuk terjadi sejak beberapa hari terakhir. Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, GILIMANUK - Bagi warga Bali yang berencana ke luar Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, mohon bersiap.

Sejak beberapa hari terakhir terjadi antrean panjang menuju Pelabuhan Gilimanuk.

Kondisi ini dipicu beberapa hal, seperti surutnya air di Selat Bali sehingga memperlambat operasional kapal, arus mudik Hari Raya Iduladha dan adanya perbaikan dermaga di Pelabuhan Gilimanuk.

Antrean tidak hanya menuju Pelabuhan Gilimanuk yang merupakan pintu gerbang Bali menuju ke Jawa, tetapi juga sebaliknya.

Antrean sempat mencapai hutan Cekik yang berjarak sekitar 7 km dari Pelabuhan Gilimanuk, Selasa (27/6) malam hingga Rabu (28/6) pagi.

Polres Jembrana segera bergerak mengurai antrean panjang kendaraan yang menuju Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana dengan membuka kantong-kantong parkir.

“Kendaraan diarahkan masuk ke kantong parkir seperti di Terminal Kargo Gilimanuk,” kata Kasatlantas Polres Jembrana AKP Ni Luh Putu Meipin Ekayanti.

Selain mengarahkan kendaraan masuk ke kantong parkir seperti saat mudik Idulfitri, kepolisian mengimbau antarpengemudi untuk tidak saling mendahului antrean.

Antrean menuju Pelabuhan Gilimanuk Bali mengular sejak beberapa hari terakhir, Polres Jembrana bergerak, ternyata gegara 3 hal ini
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News