ASDP Kembangkan Dermaga Gerak di Pelabuhan Gilimanuk, Kelar 10 Bulan Lagi

Minggu, 04 Juni 2023 – 19:16 WIB
ASDP Kembangkan Dermaga Gerak di Pelabuhan Gilimanuk, Kelar 10 Bulan Lagi - JPNN.com Bali
Penampakan dermaga gerak di Pelabuhan Gilimanuk saat diabadikan malam hari. Dermaga ponton yang saat ini ada di sisi utara pelabuhan bakal dijadikan dermaga gerak alias moveable bridge (MB) oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). Foto: Ali Mustofa/JPNN.com

bali.jpnn.com, GILIMANUK - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berencana mengembangkan dermaga di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali dari jenis Ponton menjadi Moveable Bridge (MB).

Jenis dermaga ini dikenal sebagai jembatan bergerak yang mengikuti pasang surut air laut yang dapat membantu perpindahan kendaraan ke dermaga dan sebaliknya. 

“ASDP akan melaksanakan pengembangan dermaga MB di Pelabuhan Gilimanuk dari sebelumnya jenis Ponton,” ujar Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin dilansir dari laman ASDP.

Menurut Shelvy Arifin, rencana ini sebenarnya sudah dijadwalkan awal tahun, tetapi tertunda.

Pasalnya, ASDP memprioritaskan operasional layanan Angkutan Lebaran 2023 pada bulan April lalu. “Jadi, baru kami lanjutkan kembali pada Juni ini," kata Shelvy Arifin.

Sebelumnya, ASDP mengoperasikan dermaga Ponton dengan kapasitas muatan 10 ton.

Kini akan dilakukan pengembangan moveable bridge atau dermaga gerak yang diharapkan dapat menunjang kelancaran operasional penyeberangan dengan kapasitas muatan kendaraan menjadi 30 ton. 

Shelvy Arifin mengeklaim dalam rapat koordinasi terakhir telah dipersiapkan perencanaan maupun teknis pengerjaannya agar tidak ada kendala selama proses berlangsung.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengembangkan dermaga gerak alias Moveable Brigen (MB) di Pelabuhan Gilimanuk, target kelar 10 bulan lagi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News