ASDP Bikin Pelabuhan Gilimanuk Kian Mentereng, Ada Skywalk Hingga Hotel Transit

Minggu, 21 Mei 2023 – 12:10 WIB
ASDP Bikin Pelabuhan Gilimanuk Kian Mentereng, Ada Skywalk Hingga Hotel Transit - JPNN.com Bali
Pelabuhan Gilimanuk saat diabadikan dari udara. PT ASDP berencana mengembangkan Pelabuhan Gilimanuk bekerja sama dengan Pemkab Jembrana. Foto: ASDP

bali.jpnn.com, GILIMANUK - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berkolaborasi dengan Pemkab Jembrana merencanakan pengembangan Pelabuhan Gilimanuk

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) akan terus berupaya menghadirkan layanan penyeberangan prima.

ASDP mulai melakukan ekspansi atas bisnisnya dengan memanfaatkan aset yang dimiliki untuk membangun pengembangan wisata tepi pantai dan berpusat pada area komersial.

Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Harry MAC mengatakan akan dibuat skywalk dari terminal bus menuju Pelabuhan Gilimanuk bagi para penumpang pejalan kaki.

“Pembangunan ini sesuai dengan masterplan yang telah dirancang,” ujar Harry MAC dilansir dari laman ASDP.

Menurutnya, pengambangan Pelabuhan Gilimanuk dan sekitarnya merupakan kolaborasi besar yang diharapkan dapat memberikan dampak signifikan untuk memajukan pariwisata, logistik, infrastruktur, sosial dan ekonomi.

Harry MAC mengatakan bahwa dalam perencanaan tersebut akan dilakukan pembaharuan tollgate, gapura signboard, sirkulasi kendaraan menuju ke pelabuhan dan pembangunan hotel transit.

ASDP juga bakal membangun terminal, mal, gedung parkir, restoran apung, museum seni, budaya dan maritim, area waterfront hingga amphitheater.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bakal bikin Pelabuhan Gilimanuk kian mentereng, ada Skywalk hingga Hotel Transit, Wow
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News