BMKG: Waspadai Tinggi Gelombang Laut 4 Meter di Perairan Bali

Selasa, 13 Juni 2023 – 08:55 WIB
BMKG: Waspadai Tinggi Gelombang Laut 4 Meter di Perairan Bali - JPNN.com Bali
Wisatawan antre menaiki kapal cepat untuk menyeberang menuju Nusa Penida di Pelabuhan Sanur, Denpasar, Bali. BMKG mengimbau pengguna jalur penyeberangan Sanur - Nusa Penida mewaspadai gelombang tinggi di Selat Badung. Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo/rwa.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar minta masyarakat mewaspadai potensi angin kencang dan gelombang tinggi di perairan Bali.

BMKG melaporkan kecepatan angin Selasa hari ini (13/6) berkisar sampai 25 knot atau 46 kilometer per jam tinggi gelombang mencapai empat meter.

Kecepatan angin 25 knot itu diperkirakan terjadi Selat Lombok bagian selatan yang bertiup dari arah tenggara - selatan.

Perairan lainnya di Bali diperkirakan mengalami ketinggian gelombang laut sampai empat meter, yakni Selat Badung dengan kecepatan angin mencapai 20 knot atau 37 kilometer per jam dari timur-tenggara.

Selain itu, di Selat Bali bagian selatan dan Samudra Hindia selatan Bali diperkirakan ketinggian ombak mencapai empat meter dengan kecepatan angin 20 knot dari timur-tenggara.

Untuk perairan Bali utara yang berbatasan dengan pesisir Kabupaten Buleleng diperkirakan ketinggian gelombang lautnya mencapai 2,5 meter.

“Masyarakat, nelayan, dan pelaku wisata bahari untuk mewaspadai potensi itu,” kata Kepala BMKG Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho.

BMKG menyebutkan kondisi angin dan gelombang laut yang berisiko tinggi terhadap keselamatan berlayar.

BMKG Wilayah III Denpasar minta nelayan dan pelaku wisata bahari untuk mewaspadai tinggi gelombang laut 4 meter di perairan Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News