Arung Jeram Menggeliat di Klungkung, Bupati Suwirta Rancang Jadi Sport Tourism

Sabtu, 13 Mei 2023 – 20:05 WIB
Arung Jeram Menggeliat di Klungkung, Bupati Suwirta Rancang Jadi Sport Tourism - JPNN.com Bali
Para atlet Federasi Arung Jeram Indonesia cabang Klungkung mengayuh arung di sungai Tukad Melangit di Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Bali. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemkab Klungkung

bali.jpnn.com, DENPASAR - Arung jeram mulai mendapat tempat di Kabupaten Klungkung, Bali.

Olahraga yang dikombinasikan dengan wisata atau sport tourism andalan, disamping pariwisata alam dan budaya itu mulai ada setelah terbentuk Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Klungkung.

Meski baru terbentuk, FAJI akan mewarnai dunia olah harga air di daerah ini.

Atlet arung jeram Klungkung bisa memanfaatkan derasnya aliran Tukad Melangit untuk berlatih dan fokus mempersiapkan diri untuk ajang Kejurda Bali pada tanggal 20-21 Mei 2023 di Tukad Ayung, Desa Bongkasa, Badung.

FAJI Klungkung saat ini memfokuskan diri untuk kejuaraan daerah tingkat Provinsi Bali. Untuk mendukung kejuaraan tersebut, Pemkab Klungkung memberikan bantuan sarana Arung Jeram.

Di antaranya dua buah boat rafting kapasitas empat orang, enam buah boat tubing double panjang dua meter, dua buah boat kayaking double, 12 paddleboat, 12 helm dan 15 life jacket.

Ketua FAJI Klungkung I Dewa Rai Sayang mengatakan atlet arung jeram Bumi Serombotan siap bertarung di ajang Kejurda Bali.

“Kami berkomitmen memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Klungkung melalui arung jeram,” kata Dewa Rai Sayang.

Arung jeram menggeliat di Kabupaten Klungkung, Bupati Nyoman Suwirta merancang Klungkung jadi sport tourism
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News