ATM Nonaktif Mulai Besok, BI Prediksi Kebutuhan Uang Tunai saat Nyepi & Ramadan Rp 2.98 T

Senin, 20 Maret 2023 – 07:23 WIB
ATM Nonaktif Mulai Besok, BI Prediksi Kebutuhan Uang Tunai saat Nyepi & Ramadan Rp 2.98 T - JPNN.com Bali
Ilustrasi mesin ATM di Bali bakal di matikan mulai Selasa (21/3) menjelang hari Raya Nyepi yang jatuh pada Rabu (22/3) lusa. Foto: dok.JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kabar untuk semeton Bali yang bersiap menyambut Hari Raya Nyepi, Rabu (22/3) lusa.

Sarana penarikan tunai dan kegiatan transaksi lainnya menggunakan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) secara bertahap akan dinonaktifkan mulai Selasa besok, 21 Maret 2023.

Mesin ATM akan dinonaktifkan atau tidak beroperasi mulai 21 Maret pukul 10.00 WITA dan akan kembali beroperasi seperti biasanya mulai 23 Maret 2023 pada pukul 07.00 WITA.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho mengatakan  untuk pemenuhan kebutuhan uang tunai, semeton Bali bisa melakukan transaksi sebelum jadwal penonaktifan mesin ATM oleh perbankan.

Untuk penyelesaian transaksi lainnya dapat dilakukan secara nontunai melalui internet banking alias mobile banking.

"Untuk layanan perbankan yang berbasis elektronik atau digital seperti mobile banking tetap beroperasi seperti biasanya sepanjang ditunjang dengan sarana jaringan komunikasi atau internet," ujar Trisno Nugroho.

Trisno menambahkan, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) menjelang Nyepi juga tidak beroperasi pada 21-23 Maret 2023.

Kegiatan layanan penarikan dan penyetoran kas perbankan, serta kegiatan pertukaran warkat debet seperti cek dan bilyet giro ditiadakan.

Mesin ATM di Bali nonaktif mulai Selasa besok, BI memprediksi kebutuhan uang tunai saat Hari Raya Nyepi & awal bulan Ramadan Rp 2.98 triliun
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News