Prakiraan Cuaca Kamis (8/3): Bali Dominan Berawan, Waspada Hujan Lebat di Wilayah Timur

Kamis, 09 Maret 2023 – 07:08 WIB
Prakiraan Cuaca Kamis (8/3): Bali Dominan Berawan, Waspada Hujan Lebat di Wilayah Timur - JPNN.com Bali
Ilustrasi cuaca cerah berawan di atas langit Lapangan Astina Kabupaten Gianyar, belum lama ini. Foto: Dok. JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar memprediksi hujan kembali mengguyur sebagian wilayah Bali, Kamis hari ini (8/2).

“Waspada potensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir di sebagian besar wilayah Bali,” tulis BMKG dalam pernyataan tertulisnya.

Siang dan sore hari ini, hujan lebat diperkirakan turun di wilayah Karangasem dan Bangli, sedangkan wilayah lainnya ringan, kecuali Kota Denpasar dan Tabanan yang berawan serta cerah berawan.

Hujan diperkirakan mereda pada malam dan dini hari nanti.

BMKG memperkirakan cuaca pada malam dan dini hari nanti berawan dan cerah berawan di sebagian besar wilayah Bali.

Sejumlah kawasan wisata diperkirakan bakal turun hujan, seperti di Bedugul, Kintamani, Ubud dan Besakih pada pukul 14.00 WITA sampai dengan 20.00 WITA.

Hujan ringan juga diperkirakan turun di wilayah Nusa Dua, Kuta, Tanah Lot, dan Sanur pada tengah malam atau sekitar pukul 02.00–08.00 WITA.  

Oleh karena itu, BMKG mengimbau masyarakat untuk mewaspadai dampak cuaca ekstrem ini, seperti banjir bandang, tanah longsor dan pohon tumbang.

Prakiraan cuaca Kamis hari ini (8/3): Bali dominan berawan dan cerah berawan, waspada hujan lebat di wilayah timur
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News