Prakiraan Cuaca Bali Selasa (7/3): Waspada Hujan Tetiba, Astungkara Dominan Berawan

Selasa, 07 Maret 2023 – 06:37 WIB
Prakiraan Cuaca Bali Selasa (7/3): Waspada Hujan Tetiba, Astungkara Dominan Berawan - JPNN.com Bali
Ilustrasi cuaca di Bali yang dilanda hujan, angin kencang dan gelombang tinggi di wilayah pesisir. Ilustrasi: Sultan Amanda/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar memprediksi hujan masih berpotensi mengguyur Selasa hari ini (7/3).

Hujan diperkirakan turun dengan intensitas ringan hingga sedang disertai dengan angin kencang dan petir di sebagian besar wilayah Bali pada siang dan sore hari ini.

Oleh karena itu, BMKG mengimbau masyarakat Bali untuk mewaspadai dampak cuaca ekstrem ini, seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

“Waspada dan hati-hati terhadap dampak bencana yang ditimbulkan dari cuaca ekstrem ini,” tulis BMKG dalam pernyataan tertulisnya.

Pada siang dan sore hari ini, hujan mengguyur seluruh wilayah Bali, kecuali Kota Denpasar dan Tabanan yang diperkirakan berawan.

Cuaca membaik pada malam hari nanti, dominan berawan.

Dini hari nanti, cuaca dominan berawan dan cerah berawan, kecuali wilayah Buleleng yang diperkirakan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

BMKG memperkirakan beberapa kawasan wisata bakal diguyur hujan, seperti di Bedugul, Besakih, Ubud dan Tanah Lot.

Prakiraan cuaca Bali Selasa hari ini (7/3): waspada hujan tetiba di sebagian besar wilayah Pulau Dewata, astungkara dominan berawan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News