Bamsoet Dorong Tol Gilimanuk – Mengwi Segera Dituntaskan, Manfaatnya Besar

Senin, 06 Februari 2023 – 11:26 WIB
Bamsoet Dorong Tol Gilimanuk – Mengwi Segera Dituntaskan, Manfaatnya Besar - JPNN.com Bali
Lokasi grounbreaking tol Gilimanuk - Mengwi di Desa Pekutatan, Jembrana. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong tol ini segera dituntaskan. Foto: Kementerian PUPR

bali.jpnn.com, DENPASAR - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet mendorong proyek tol Gilimanuk – Mengwi yang telah dikerjakan sejak pertengahan 2022 segera dituntaskan.

Apalagi, tol Gilimanuk – Mengwi telah masuk Proyek Strategis Nasional (PSN) berdasarkan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 7 Tahun 2021 tentang Perubahan Daftar Proyek Strategis Nasional.

Tol terpanjang di Pulau Bali ini bakal membentang sejauh 96,8 kilometer dari Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, sampai dengan Mengwi, Badung.

Tol ini menghubungkan Pelabuhan Gilimanuk ke berbagai kawasan metropolitan di Denpasar.

Tol yang diberi nama Gubernur Wayan Koster dengan sebutan Jagat Kerthi Toll Road akan melalui

tiga kabupaten, 13 kecamatan, dan 58 desa.

“Tol Jagat Kerthi Toll Road akan berdampak positif pada pembangunan ekonomi di Bali utara, selatan, timur, barat, dan tengah,” ujar Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Tol Gilimanuk – Mengwi bakal menjadi tol kedua yang berada di Provinsi Bali setelah Bali Mandara yang dibangun pada era Gubernur Made Mangku Pastika.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet mendorong Tol Gilimanuk – Mengwi segera dituntaskan, tol ini bakal memberi manfaat besar untuk Bali
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News