Prakiraan Cuaca Bali Sabtu (7/1): Hujan Mereda, Waspada Ancaman Eks Siklon Tropis Ellie

Sabtu, 07 Januari 2023 – 07:55 WIB
Prakiraan Cuaca Bali Sabtu (7/1): Hujan Mereda, Waspada Ancaman Eks Siklon Tropis Ellie - JPNN.com Bali
Ilustrasi angin kencang yang terjadi di Bali beberapa hari terakhir memicu pohon tumbang di sejumlah titik. Foto: Humas Polres Tabanan

bali.jpnn.com, DENPASAR - Cuaca esktrem masih menghantui wilayah Bali.

Meski hujan mereda, tetapi ancaman angin kencang dan gelombang tinggi masih terjadi sampai Sabtu hari ini  (7/1).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar memperkirakan hujan pada Sabtu hari ini mereda.

Namun, potensi hujan masih dapat terjadi dengan intensitas rendah di wilayah Kota Denpasar, Badung, Jembrana, Buleleng dan Tabanan.

“Waspadai potensi hujan disertai petir di sebagian wilayah Bali bagian tengah, utara dan barat,” tulis BMKG dalam pernyataan tertulisnya.

BMKG justru mengimbau semeton Bali untuk mewaspadai dampak eks Siklon Tropis Ellie yang memicu angin kencang dan gelombang tinggi.

Deputi Bidang Meteorologi, BMKG, Guswanto mengatakan eks Siklon Tropis Ellie saat ini terpantau di daratan Australia bagian barat, dengan bergerak ke arah tenggara.

Tepatnya di sekitar 19,3 derajat Lintang Selatan, 125,1 derajat Bujur Timur dengan kecepatan angin maksimum berkisar 25 knots dan tekanan udara minimum 998,8 milibar (mb).

Prakiraan cuaca Bali Sabtu hari ini (7/1): Hujan diperkirakan mereda meski potensi masih ada, BMKG memperingatkan ancaman eks Siklon Tropis Ellie
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News