Gelombang Tinggi & Angin Kencang Terjang Bali, Ini Analisis BMKG Wilayah III Denpasar

Senin, 02 Januari 2023 – 19:21 WIB
Gelombang Tinggi & Angin Kencang Terjang Bali, Ini Analisis BMKG Wilayah III Denpasar - JPNN.com Bali
Petugas menunjukkan citra satelit Himawari di Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah 3 Denpasar, Bali. BMKG mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi cuaca ekstrem yang dapat terjadi di wilayah Bali.Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Cuaca esktrem masih menghantui wilayah Bali beberapa hari ke depan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar kembali memperingatkan potensi gelombang tinggi di perairan utara dan selatan Bali pada 2–4 Januari 2022.

Oleh karena itu, BMKG mengimbau pelaku usaha bahari dan wisatawan agar waspada karena tinggi gelombang laut bisa mencapai dua meter lebih.

Kepala BMKG Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho mengatakan tinggi gelombang laut dapat mencapai dua meter atau lebih di Laut Bali, Selat Bali, Selat Badung, Selat Lombok, perairan selatan Bali dan Samudra Hindia di bagian selatan Bali.

“Prediksi untuk tiga hari ke depan, tinggi gelombang laut di perairan utara Bali berkisar antara 0,75 meter sampai dengan 3 meter,” ujar Cahyo Nugroho.

Di perairan selatan Bali tinggi gelombang bisa mencapai 1–5 meter, di Selat Bali 1–4 meter, dan di Selat Lombok 1–4 meter.

“Untuk tinggi gelombang laut pada Senin hari ini secara umum sama dengan prediksi tiga hari ke depan, kecuali di perairan selatan Bali yang berkisar antara 1–6 meter,” kata Cahyo Nugroho.

BMKG Wilayah III Denpasar juga mengeluarkan peringatan dini untuk potensi hujan sedang sampai dengan lebat yang disertai dengan angin kencang di sebagian besar wilayah Bali.

Gelombang tinggi dan angin kencang terjang Bali hari ini dan beberapa hari ke depan, ini analisis BMKG Wilayah III Denpasar
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News