Cuaca Ekstrem Awal Tahun, 5 Kabupaten di Bali Dilanda Hujan Petir, BMKG: Waspada Banjir

Minggu, 01 Januari 2023 – 07:53 WIB
Cuaca Ekstrem Awal Tahun, 5 Kabupaten di Bali Dilanda Hujan Petir, BMKG: Waspada Banjir - JPNN.com Bali
Ilustrasi hujan disertai petir yang terjadi hari ini di sejumlah kabupaten di Bali. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Cuaca esktrem masih menghantui sebagian besar wilayah Bali pada awal tahun 2023.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar memprediksi cuaca ekstrem yang terjadi, Minggu hari ini (1/1), merata di seluruh Bali.

“Waspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai dengan angin kencang dan petir yang memicu potensi banjir hari ini,” tulis BMKG dalam pernyataan tertulisnya.

Cuaca ekstrem hari ini ditandai dengan hujan lebat disertai petir di lima kabupaten di Bali, yakni Karangasem, Badung, Tabanan, Jembrana dan Buleleng.

Lima kabupaten ini diprediksi diguyur hujan lebat pada siang dan sore hari ini.

Oleh karena itu, BMKG mengingatkan masyarakat yang tinggal di kawasan tersebut untuk mewaspadai potensi banjir bandang, pohon tumbang dan tanah longsor.

Untuk wilayah lainnya, BMKG minta masyarakat waspada mengingat hujan masih terjadi meski dengan intensitas relatif lebih ringan.

Cuaca baru membaik pada malam hari nanti, dominan berawan.

Prakiraan cuaca ekstrem awal tahun 2023, 5 kabupaten di Bali dilanda hujan petir Minggu hari ini (1/1), BMKG: waspada banjir
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News