100 Personel Polresta Denpasar Naik Pangkat, Lepas 15 Anggota Masuk Purna Tugas

Senin, 02 Januari 2023 – 17:39 WIB
100 Personel Polresta Denpasar Naik Pangkat, Lepas 15 Anggota Masuk Purna Tugas - JPNN.com Bali
Kapolresta Denpasar Kombes Bambang Yugo Pamungkas melakukan tradisi siraman untuk seluruh personel yang menerima kenaikan pangkat, Senin (2/1). Foto: Humas Polresta Denpasar

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kapolresta Denpasar Kombes Bambang Yugo Pamungkas memimpin upacara kenaikan pangkat personel periode 1 Januari 2023, Senin (2/1).

Ada sebanyak 100 personel Polresta Denpasar yang menerima kenaikan pangkat.

Perinciannya, pangkat AKP ke Kompol tiga personel, Iptu ke AKP 16 personel, Ipda ke Iptu 12 personel dan Aipda ke Ipda Pengabdian lima personel.

Kemudian Aipda ke Aiptu 12 personel, Bripka ke Aipda 17 personel, Brigadir ke Bripka satu personel, Briptu ke Brigadir 30 personel dan Bripda ke Briptu empat personel.

Kombes Bambang mengatakan bahwa kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi dan kinerja yang telah ditunjukkan selama ini.

Menurut perwira menengah Polri ini, kenaikan pangkat bukanlah hak yang pasti diterima oleh setiap personel polri, tetapi merupakan kumulatif dari penilaian beberapa aspek.

Mulai dari dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab serta sikap dan perilaku setiap personel.

"Kenaikan pangkat juga bukan hanya merupakan perubahan status hirarki, gaji dan hak-hak yang diterima oleh saudara, akan tetapi merupakan cerminan kompetensi yang harus diemban,” ujar Kombes Bambang Yugo Pamungkas.

100 Personel Polresta Denpasar naik pangkat pada periode 1 Januari 2023 sekaligus melepas 15 anggota untuk memasuki masa purna tugas
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News