Gempa Karangasem tak Mempengaruhi Aktivitas Gunung Agung, BPBD: Stop Hoaks

Kamis, 15 Desember 2022 – 10:36 WIB
Gempa Karangasem tak Mempengaruhi Aktivitas Gunung Agung, BPBD: Stop Hoaks - JPNN.com Bali
Foto udara kawah Gunung Agung di Karangasem, Bali. Foto: ANTARA/Ahmad Subaidi/kye/18

bali.jpnn.com, AMLAPURA - Gempa tektonik yang melanda Karangasem Bali, Selasa (13/12) dan Rabu (14/12) tidak memiliki keterkaitan dengan aktivitas Gunung Agung.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali I Made Rentin, gempa yang terjadi dua hari terakhir tidak berpengaruh dengan Gunung Agung.

Status Gunung Agung saat ini masih dalam status level satu yang berarti masih aman.

Gempa susulan yang sampai pukul 07.00 WITA tercatat sebanyak 86 kali juga tidak berkaitan dengan aktivitas Gunung Agung.

"Sampai saat ini setelah terjadinya gempa 5,2 SR di Timur Kabupaten Karangasem, Gunung Agung masih dalam kondisi stabil, serta aman terkendali dan tangguh.

Gunung Agung masih pada level 1, kondisinya normal," kata Kepala BPBD Bali I Made Rentin.

Oleh karena itu, Rentin mengimbau kepada masyarakat Bali agar tidak terprovokasi dengan adanya informasi yang tidak memiliki sumber yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

"Sekali lagi kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Bali khususnya jangan mudah terpancing terprovokasi oleh informasi hoaks,” bebernya.

Info Gempa Terkini: Gempa Karangasem tak mempengaruhi aktivitas Gunung Agung, BPBD Bali: stop hoaks
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News