PT BIBU Menemui 11 Raja Bali, Getol Kampanye Bangun Bandara Bali Utara

Minggu, 11 Desember 2022 – 10:58 WIB
PT BIBU Menemui 11 Raja Bali, Getol Kampanye Bangun Bandara Bali Utara - JPNN.com Bali
Pertemuan antara PT BIBU Panji Sakti dengan 11 Raja Bali yang dihadiri oleh Komisaris Utama PT BIBU Panji Sakti, Jenderal Pol (Purn) Sutarman dan CEO BIBU Erwanto Sad Adiatmoko di Bogor, Jawa Barat belum lama ini. Hadir dalam pertemuan tersebut Ida Dalem Semara Putra, Penglingsir Puri Agung Klungkung, yang juga Ketua Paiketan Penglingsir Puri Agung yang ada di seluruh Bali dan Penglingsir Puri Singaraja A.A. Ngurah Ugrasena. ANTARA/HO-PT BIBU.

bali.jpnn.com, BULELENG - Sejumlah pimpinan PT BIBU Panji Sakti menemui 11 Raja Bali guna membahas pembangunan Bandara Internasional Bali Utara di pesisir Kubutambahan, Buleleng, Bali Utara.

Secara menyeluruh PT BIBU sudah mendapatkan dukungan dari Penglingsir Puri Agung se-Bali, Perbekel dan Kepala Desa se-Kecamatan Kubutambahan, Kelian Adat dan Pengempon Pura Penyusuhan sampai PHDI.

PT BIBU juga sudah melibatkan sejumlah perguruan tinggi di Bali, seperti Universitas Udayana, Universitas Pendidikan Ganesha, dan Universitas Panji Sakti.

Mereka bersedia bekerja sama dengan PT BIBU karena menurut kajian dari para pakar dari perguruan tinggi tersebut, pembangunan Bandara Bali Utara sudah menjalankan konsep Tri Hita Karana.

"Segala upaya telah maksimal kita lakukan, termasuk dukungan dari para Penglingsir se-Bali.

Semoga tidak terlalu lama lagi, pemerintah segera menurunkan penlok (penetapan lokasi) pembangunan Bandar Udara Internasional Bali Utara yang sudah lama ditunggu," kata Komisaris Utama PT BIBU Sutarman.

Direktur Utama PT BIBU Panji Sakti Erwanto Sad Adiatmoko mengatakan kehadiran Bandara Bali Utara diperlukan untuk melengkapi Bandara Ngurah Rai yang letaknya di selatan Pulau Bali.

Apalagi bandara yang baru di Bali Utara telah tercantum dalam RPJMN 2020-2024 sebagai proyek prioritas.

PT BIBU Panji Sakti menemui 11 Raja Bali, getol kampanyekan membangun Bandara Bali Utara yang sampai saat ini masih menjadi simpang siur
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News