PT BIBU Gandeng Unud Wujudkan Bandara Bali Utara di Kubutambahan

Jumat, 21 Oktober 2022 – 11:07 WIB
PT BIBU Gandeng Unud Wujudkan Bandara Bali Utara di Kubutambahan - JPNN.com Bali
Penglingsir Puri Anom Tabanan AA Panji Astika, Direktur Utama PT BIBU Panji Sakti Erwanto Sad Adiatmoko Hariwibowo, Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, dan Penglingsir Puri Agung Singaraja A.A. Ngurah Ugrasena pada acara MoU PT BIBU Panji Sakti dengan Universitas Udayana (Unud) Bali. Foto: ANTARA/HO-PT BIBU.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Wacana pembangunan bandara baru di wilayah Bali Utara masih berlanjut.

PT BIBU Panji Sakti menggandeng Universitas Udayana (Unud) untuk merealisasikan pembangunan Bandara Bali Utara di wilayah Kubutambahan, Buleleng.

Kerja sama dituangkan dalam sebuah nota kesepahaman yang ditandatangani Direktur Utama PT BIBU Panji Sakti Erwanto Sad Adiatmoko dan Rektor Unud I Nyoman Gde Antara di Kampus Bukit Unud di Jimbaran, kemarin (20/10).

Erwanto Sad Adiatmoko mengatakan bahwa kerja sama tersebut sangat penting lantaran Unud merupakan perguruan tinggi yang memiliki reputasi akademik yang tinggi dan prestisius.

"Artinya, Unud meyakini bahwa pembangunan bandara internasional di pesisir Kubutambahan ini memang memiliki kelayakan untuk didukung,” kata Erwanto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Menurut Erwanto, penandatangan nota kesepahaman ini adalah awal dari pelaksanaan program ke depan yang akan segera ditindaklanjuti.

Kedua belah pihak bakal merumuskan rencana aksi bersama sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, terutama dalam penelitian dan pengabdian masyarakat.

Erwanto mengatakan ketertarikan PT BIBU bekerja sama dengan Universitas Udayana tidak lepas dari keragaman fakultas dan program studi yang dimiliki.

PT BIBU Panji Sakti menggandeng Universitas Udayana untuk mewujudkan Bandara Bali Utara di wilayah Kubutambahan, Buleleng
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News