Bandara Bali tak Terganggu Dampak Erupsi Gunung Semeru, Penerbangan Normal

Senin, 05 Desember 2022 – 16:50 WIB
Bandara Bali tak Terganggu Dampak Erupsi Gunung Semeru, Penerbangan Normal - JPNN.com Bali
Deretan pesawat parkir di apron Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Penerbangan berjalan normal, dan tidak terganggu dampak erupsi Gunung Semeru. Foto: Humas Bandara Gusti Ngurah Rai

bali.jpnn.com, DENPASAR - Lalu lintas penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, tidak terganggu dengan adanya erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Minggu kemarin (4/12).

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan mengatakan penerbangan sampai saat ini masih berjalan normal.

“Setelah mendapat informasi erupsi Gunung Semeru, kami langsung berkoordinasi dengan Airnav, BMKG dan para pihak,” ujar Handy Heryudhitiawan dalam pernyataan resminya.

Menurut Handy, koordinasi ini untuk memastikan keamanan penerbangan di Bandara Bali terjaga dan tidak terkena dampak.

“Berdasarkan hasil koordinasi, tidak ada delay atau penerbangan yang dialihkan saat erupsi Gunung Semeru terjadi,” kata Handy Heryudhitiawan.

Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia Rosedi dalam keterangan tertulis yang dilansir dari Antara menyatakan telah mengeluarkan peringatan ASHTAM No. VAWR3537.

AirNav Indonesia memprediksi wilayah terdampak erupsi Gunung Semeru, adalah Bandara Internasional Juanda  Surabaya dan Bandara Abdurahman Saleh Malang.

Namun, sampai rentang enam hingga 12 jam seusai erupsi terjadi, penerbangan di dua bandara tersebut berjalan normal.

Bandara Gusti Ngurah Rai Bali tak terganggu dampak erupsi Gunung Semeru kemarin, penerbangan berjalan normal seperti biasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News