Bali Jadi Target Pengembangan Kendaraan Listrik Setelah Jakarta, Ini Kata PLN

Rabu, 23 November 2022 – 20:23 WIB
Bali Jadi Target Pengembangan Kendaraan Listrik Setelah Jakarta, Ini Kata PLN - JPNN.com Bali
Lima APM mulai mengoperasikan proyek ekosistem kendaraan listrik di Bali. Kendaraan listrik saat dipamerkan di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali. Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, DENPASAR - Bali menjadi target pengembangan ekosistem kendaraan listrik setelah Jakarta.

Pengembangan kendaraan listrik ini untuk mendukung program percepatan penggunaan energi baru terbarukan (EBT).

Oleh karena itu, PLN akan menggencarkan pemakaian kendaraan listrik mengingat Bali adalah basis pariwisata di Indonesia.

Keberadaan kendaraan listrik akan menambah daya tarik turis asing maupun domestik  untuk melakukan perjalanan wisata ke Bali.

"Pemakaian (kendaran listrik) di Indonesia paling tinggi di Jakarta karena fasilitas chargingnya mayoritas ada di Jakarta.

Mungkin yang berikutnya adalah Bali, karena kemarin ada event G20.

Bali menjadi prioritas karena memiliki ekosistem kendaraan listrik yang lumayan," kata General Manager Pusat Pendidikan dan Pelatihan PLN Rio Adrianto di Denpasar, Rabu (23/11).

PLN telah menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Fast Charging sebanyak 21 unit di 15 lokasi yang tersebar di beberapa titik di Bali.

Bali menjadi target pengembangan kendaraan listrik setelah Jakarta, PLN saat ini tengah mempersiapkan segala persiapan untuk mewujudkan target ini
Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News