Indonesia Cetak Sejarah, Serahkan Kepemimpinan Presidensi G20 ke India

Rabu, 16 November 2022 – 15:35 WIB
Indonesia Cetak Sejarah, Serahkan Kepemimpinan Presidensi G20 ke India - JPNN.com Bali
Presiden Joko Widodo (kanan) menyerahkan palu kepemimpinan G20 kepada Perdana Menteri India Narendra Damodardas Modi (kiri) pada penutupan Working Session 3 KTT G20 Indonesia 2022 di Nusa Dua, Bali, Rabu (16/11). Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Indonesia mencatatkan sejarah setelah berhasil melaksanakan acara puncak KTT G20 di Nusa Dua, Bali dengan baik dan lancar.

Pemerintah Indonesia telah menuntaskan tugas sebagai Presidensi G20 dengan menutup KTT yang telah berlangsung sejak Selasa kemarin (15/11).

"Menandai berakhirnya Presidensi Indonesia di G20 secara resmi saya menyerahterimakan tampuk kepemimpinan kepada India selaku Presidensi G20 berikutnya," kata Presiden Joko Widodo dalam pidato penutupan KTT G20.  

Presiden Jokowi kemudian minta semua pemimpin G20 yang hadir di Bali untuk mendukung India pada 2023 yang menerima Presidensi G20.

Presiden Jokowi optimistis di bawah kepemimpinan India, forum G20 terus bergerak.

Indonesia, kata Presiden Jokowi sebagai bagian dari Troika siap mendukung kesuksesan G20 India tahun depan.

"Kita telah tiba pada akhir KTT G20. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada yang mulia semua, dan juga selamat jalan dan have a save trip dan dengan ini saya nyatakan KTT G20 di Bali, Indonesia ditutup," papar Presiden Jokowi.

KTT G20 yang berlangsung di Bali pada 15-16 November 2022 berhasil mengesahkan pernyataan para pemimpin atau Leaders’ Declaration.

Indonesia mencetak sejarah setelah berhasil menggelar KTT G20 dengan sukses, resmi menyerahkan kepemimpinan Presidensi G20 ke India
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News