Pemimpin Negara G20 Siap Memulai KTT, Biden Sentil Krisis Pangan dan Agresi Rusia

Selasa, 15 November 2022 – 06:53 WIB
Pemimpin Negara G20 Siap Memulai KTT, Biden Sentil Krisis Pangan dan Agresi Rusia - JPNN.com Bali
Presiden Jokowi berjalan dengan Presiden AS Joe Biden di The Apurva Kempinski Nusa Dua, Bali, Senin (14/11). Presiden kedua Negara melakukan pertemuan bilateral untuk membahas banyak hal, termasuk isu keamanan Indo-Pasifik.Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua, Badung, Bali, segera dimulai, Selasa (15/11).

Para kepala negara dan kepala pemerintahan berdatangan di Bali.

"Semua lancar,tidak ada yang melenceng dari jadwal yang sudah ditetapkan," kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (IKP) Usman Kansong, kemarin malam (14/11).

Di lain sisi, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menegaskan bahwa dirinya menantikan pertemuan ini.

Menurut Presiden Biden, KTT G20 merupakan pertemuan penting yang membahas berbagai isu yang menyangkut hajat hidup warga dunia, yang di antaranya terkait ketahanan pangan, perekonomian global, dan kesehatan.

“G20 merupakan forum penting bagi negara-negara dengan perekonomian terbesar dunia untuk bekerja sama demi kepentingan masyarakat.

Saya menantikan pertemuan ini,” ujar Presiden Joe Biden saat jumpa pers bersama sejumlah jurnalis asing dan Indonesia di Nusa Dua, Bali, kemarin malam.

Presiden Biden menegaskan ketahanan pangan perlu menjadi sorotan saat KTT G20 2022, karena saat ini dunia menghadapi ancaman krisis pangan salah satunya akibat agresi Rusia di Ukraina.

Pemimpin Negara G20 siap memulai KTT Selasa hari ini, Presiden AS Joe Biden sentil krisis pangan dan Agresi Rusia di Ukraina
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News