Di Bali PM Spanyol Tekan Presiden XI Jinping Desak Putin Akhiri Perang Ukraina

Rabu, 16 November 2022 – 08:05 WIB
Di Bali PM Spanyol Tekan Presiden XI Jinping Desak Putin Akhiri Perang Ukraina - JPNN.com Bali
Rongsokan tank Rusia di Perang Ukraina. Foto: REUTERS/Thomas Peter

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Momen KTT G20 di Nusa Dua, Bali menjadi kesempatan Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez bertemu Presiden China Xi Jinping.

Kedua pemimpin Negara melakukan pembicaraan bilateral di sela-sela pertemuan puncak KTT G20 di Bali, Selasa kemarin (16/11).

Dalam pertemuan tersebut, PM Spanyol meminta Presiden China Xi Jinping menggunakan pengaruhnya untuk mengakhiri perang di Ukraina.

PM Pedro Sanchez menekan Presiden Xi Jinping menggunakan pengaruhnya untuk mendesak Presiden Putin Vladimir Putin menarik pasukannya di Ukraina.

Permintaan PM Spanyol Pedro Sanchez itu diungkapkan Juru Bicara Pemerintah Spanyol Isabel Rodriguez, Selasa.

"Perdana menteri meminta presiden China agar menggunakan pengaruhnya sebagai kekuatan stabilisasi untuk mendorong Presiden Putin mengakhiri perang," kata Rodriguez kepada pers.

KTT G20 di Nusa Dua, Bali, itu menjadi pertemuan pertama para pemimpin forum internasional yang fokus pada koordinasi kebijakan di bidang ekonomi dan pembangunan itu sejak Rusia menyerang Ukraina 24 Februari 2022.

Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan KTT G20 merupakan pertemuan penting yang membahas berbagai isu yang menyangkut hajat hidup warga dunia.

Di sela-sela KTT G20 di Bali, PM Spanyol Pedro Sanchez menekan Presiden China XI Jinping untuk mendesak Presiden Putin mengakhiri perang Ukraina
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News