Lidah Api di Belakang Jokowi Sambut Kepala Delegasi G20: Ada Simbol Ring of Fire

Selasa, 15 November 2022 – 10:15 WIB
Lidah Api di Belakang Jokowi Sambut Kepala Delegasi G20: Ada Simbol Ring of Fire - JPNN.com Bali
Instalasi backdrop (latar belakang) yang didominasi warna merah dan biru dengan lambang G20 di tengahnya. Instalasi merupakan gambaran tiga lidah api sebagai simbol dari ketiga topik yang diusung pemerintah RI di Presidensi G20. Foto: Tim Media Center G20 Indonesia for JPNN.com

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Presiden Joko Widodo menyambut para pemimpin negara pada KTT G20 di lobi bagian dalam The Apurva Kempinski, Nusa Dua, Bali, Selasa (15/11).

Setelah bersalaman, Jokowi kemudian berpose untuk berfoto dengan instalasi backdrop yang didominasi warna merah dan biru dengan lambang G20 di tengahnya.

“Instalasi itu merupakan gambaran tiga lidah api sebagai simbol dari ketiga topik yang diusung pemerintah untuk ajang ini,” kata Visual Creative Consultant KTT G20 Elwin Mok dilansir dari Media Center G20 Indonesia di Nusa Dua, Bali.

Lidah api menggambarkan semangat yang membara untuk mengajak dunia tumbuh bersama melalui tema KTT Recover Together, Recover Stronger.

Simbol ini juga menggambarkan ciri khas Indonesia.

“Bahwa Indonesia berada di ring of fire, itu sekaligus bisa dimaknakan banyaknya volcanic (gunung berapi) yang ada di Indonesia,” ujar Elwin Mok.

Instalasi yang terbuat dari besi itu dibuat oleh tim kreatif di bawah koordinasi Tim Asistensi dan Kemitraan G20 yang tergabung dalam Panitia Nasional Penyelenggara Presidensi G20.

Instalasi terdiri dari tiga panel.

Kisah dan makna lidah api di belakang Presiden Jokowi menyambut Kepala Delegasi G20: ada simbol ring of fire pertanda banyaknya gunung berapa di Indonesia
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News