Beijing Memastikan Presiden China Xi Jinping ke KTT G20 Bali, Ini Agendanya

Jumat, 11 November 2022 – 18:55 WIB
Beijing Memastikan Presiden China Xi Jinping ke KTT G20 Bali, Ini Agendanya  - JPNN.com Bali
Presiden China Xi Jinping dijadwalkan menghadiri KTT G20 di Bali dan KTT APEC di Bangkok. Foto: ANTARA/CPC-Press Center

bali.jpnn.com, BEIJING - Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) China di Beijing memastikan kehadiran Presiden Xi Jinping ke acara puncak KTT G20 di Bali.

"Atas undangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Presiden Xi Jinping akan menghadiri KTT ke-17 G20 di Bali pada 14-17 November," ujar Kemenlu China dalam pernyataan resminya, Jumat (11/11).

Kemenlu China menegaskan Presiden Xi Jinping juga dijadwalkan menghadiri KTT Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) di Bangkok, Thailand.

"Atas undangan Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha, Presiden Xi Jinping akan menghadiri pertemuan pemimpin ekonomi ke-29 APEC di Bangkok pada 17-19 November," katanya.

Presiden Xi Jinping juga diagendakan menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden di sela-sela KTT G20 di Indonesia dan KTT APEC di Thailand.

Presiden Xi Jinping juga dijadwalkan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Senegal Macky Sall dan Presiden Argentina Alberto Fernandez. (lia/JPNN)

Kementerian Luar Negeri China memastikan Presiden Xi Jinping memenuhi undangan Presiden Jokowi menghadiri KTT G20 di Bali, ini agendanya

Redaktur & Reporter : Ali Mustofa

Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News