Indonesia Siap Gelar KTT G20, Biden & Xi Jinping Hadir, Bagaimana Putin?

Selasa, 08 November 2022 – 13:31 WIB
Indonesia Siap Gelar KTT G20, Biden & Xi Jinping Hadir, Bagaimana Putin? - JPNN.com Bali
Presiden RI Joko Widodo didampingi sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, meninjau kesiapan penyelenggaraan KTT G20 di Bali, Selasa (8/11/2022). Foto: ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Indonesia siap menerima para tamu dan menyelenggarakan KTT G20 yang akan digelar pada 15-16 November 2022 mendatang di Provinsi Bali.

Kesiapan Indonesia itu dilontarkan Presiden Joko Widodo alias Jokowi seusai meninjau secara langsung sejumlah venue penyelenggaraan KTT G20.

Presiden Jokowi mengecek venue KTT G20 bersama Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Kemudian Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menkominfo Johnny G. Plate, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Gubernur Bali Wayan Koster.

"Jadi ini sudah H-7, saya sudah cek dari pagi tadi sampai titik-titik yang paling kecil sudah kita cek semuanya dan saya ingin menyatakan kita siap menerima tamu-tamu G20," ujar Presiden Jokowi, Selasa (8/11).

Presiden Jokowi mengatakan saat ini sudah ada 17 kepala negara/kepala pemerintahan yang menyatakan hadir pada KTT G20 di Bali.

Dua kepala negara penting di G20, Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden Republik Rakyat Tiongkok Xi Jinping.

“Sudah, itu yang sudah pasti 17," ujar Presiden Jokowi.

Indonesia Siap menggelar KTT G20 di Bali pada 15 - 16 November 2022, Presiden Joe Biden & Xi Jinping Hadir, Bagaimana Vladimir Putin?
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News