Di Bloomberg CEO Forum Luhut Tegaskan Indonesia Bukan Negara Ecek-ecek

Jumat, 11 November 2022 – 17:17 WIB
Di Bloomberg CEO Forum Luhut Tegaskan Indonesia Bukan Negara Ecek-ecek - JPNN.com Bali
Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan (kanan) berbicara dalam Bloomberg CEO Forum yang diselenggarakan menjelang KTT G20 di Nusa Dua, Bali pada Jumat (11/11). Foto: ANTARA/Yashinta Difa

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bahwa Indonesia bukan negara ecek-ecek.

Menurut Luhut, Indonesia bersungguh-sungguh dalam menyusun kebijakan dan memainkan perannya di panggung global.

Luhut menyatakan bahwa Indonesia bisa menjadi model untuk penanganan dampak perubahan iklim melalui sejumlah inisiatif lingkungan yang telah diterapkan di dalam negeri.

Mulai dari upaya restorasi hutan bakau, pengembangan kendaraan listrik, dan konservasi lahan gambut.

“Indonesia sekarang adalah negara yang berbeda, bukan lagi negara ecek-ecek. 

Kita memiliki sesuatu, kita memahami tanggung jawab kita terhadap lingkungan dan generasi masa depan Indonesia,” kata Luhut Pandjaitan dalam Bloomberg CEO Forum yang digelar di sela-sela KTT G20 di Nusa Dua, Bali, Jumat (11/11).

Menurutnya, Indonesia tidak ingin didikte atau dikontrol negara lain, karena sudah mengupayakan yang terbaik dalam mengelola negara dengan melibatkan generasi muda dalam penyusunan kebijakan.

Menteri Perdagangan era Presiden Gus Dur ini optimistis Indonesia akan menjadi negara yang lebih baik dan menjadi ekonomi terbesar keempat dunia pada 2050.

Di Bloomberg CEO Forum Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bahwa Indonesia bukan negara ecek-ecek
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News