Putin Batal Menghadiri KTT G20 di Bali, Luhut Singgung Presiden Jokowi

Kamis, 10 November 2022 – 18:25 WIB
Putin Batal Menghadiri KTT G20 di Bali, Luhut Singgung Presiden Jokowi  - JPNN.com Bali
Presiden Indonesia Joko Widodo berjabat tangan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dalam kunjungan Presiden Jokowi ke Rusia. Presiden Putin batal menghadiri KTT G20 di Bali. Foto: ANTARA/HO-Kedubes Rusia

bali.jpnn.com, DENPASAR - Presiden Rusia Vladimir Putin absen menghadiri puncak KTT G20 yang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Badung, Bali pada 15-16 November 2022.

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan Presiden Putin tidak datang, tetapi diwakili oleh petingginya. 

"Saya kira sudah resmi diberitahu, Presiden Rusia (Vladimir Putin) tidak datang, tetapi diwakili oleh petingginya.

Presiden sebagai ketua G20 sudah menyampaikan, bertelepon juga dengan Presiden Putin," kata Luhut Binsar Pandjaitan seusai meninjau Command Center Polda Bali, Kamis (10/11).

Luhut Pandjaitan menyatakan Indonesia sebagai ketua G20 menghargai keputusan Presiden Rusia Vladimir Putin.

"Ya mungkin ada kesibukan Presiden Putin di dalam negeri. Ya, kita juga harus hormati.

Presiden tentu ingin mengakomodasi semua. Beliau berkomunikasi dengan semua leaders, tetapi itu yang terjadi dan itu yang terbaik untuk kita semua," ujar Luhut.

Meskipun tanpa kehadiran Presiden Rusia Vladimir Putin, Luhut mengatakan langkah Presiden Indonesia Joko Widodo sudah tepat.

Presiden Rusia Vladimir Putin batal menghadiri KTT G20 di Bali, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan singgung upaya besar Presiden Jokowi
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News