BMKG Rilis Versi Terbaru Aplikasi Infobmkg Menjelang KTT G20, Ayo Unduh

Senin, 07 November 2022 – 20:35 WIB
BMKG Rilis Versi Terbaru Aplikasi Infobmkg Menjelang KTT G20, Ayo Unduh - JPNN.com Bali
Tangkapan layar Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati dalam konferensi pers Pembaruan Aplikasi Infobmkg New Version dan Aplikasi MHEWS secara daring di Jakarta, Senin (7/11/2022). (ANTARA/ Zubi Mahrofi)

bali.jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis versi terbaru aplikasi Infobmkg menjelang KTT G20 di Bali pada 15-16 November 2021.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan pemutakhiran aplikasi Infobmkg menghadirkan fitur khusus yang dapat digunakan oleh seluruh delegasi negara peserta G20.

Fitur Infobmkg G20 ini berisi informasi khusus berupa prakiraan cuaca per jam untuk seluruh lokasi pertemuan yang ada di Bali dan Labuan Bajo, NTT.

Terdapat pula informasi terkait bencana alam gempa bumi beserta peta evakuasi, serta informasi cuaca penerbangan dengan citra satelit dan jaringan radar.

"Ini tidak lepas dari cita-cita BMKG untuk turut ambil bagian dalam menyukseskan penyelenggaraan G20," ujar Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, Senin (7/11).

Menurut Dwikorita Karnawati, seluruh informasi tersebut disajikan dalam dua bahasa, yaitu bahasa Inggris dan Indonesia.

Dwikorita mengatakan latar belakang BMKG melakukan pembaruan aplikasi Infobmkg new version dan MHEWS adalah membawa aplikasi ini menjadi lebih informatif dan aktif.

Ia menjelaskan ada tiga fitur baru yang disematkan.

BMKG merilis versi terbaru aplikasi Infobmkg yang membuat infromasi cuaca dan sebagainya menjelang KTT G20, ayo unduh
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News