BMKG Pasang Layar Cuaca Antisipasi Gempa Menjelang KTT G20 di Bali, Catat Lokasinya

Selasa, 04 Oktober 2022 – 21:35 WIB
BMKG Pasang Layar Cuaca Antisipasi Gempa Menjelang KTT G20 di Bali, Catat Lokasinya  - JPNN.com Bali
Kawasan The Nusa Dua, Bali yang menjadi tempat pertemuan para kepala negara G20 November 2022 nanti. BMKG bakal pasang layar informasi cuaca untuk mengantisipasi gempa, tsunami dan potensi bencana alam lainnya menjelang KTT G20. ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, DENPASAR - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) berencana memasang layar yang menayangkan informasi cuaca untuk mengantisipasi terjadinya gempa dan bencana lainnya di lokasi pertemuan KTT G20 di Bali.

Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Wilayah III Denpasar Nyoman Gede Wiryajaya mengatakan layar informasi bakal memuat cuaca penerbangan dan informasi gempa bumi.

“Kita buat link khusus untuk itu. Jadi, siapapun dapat menggunakan, kita juga akan pasang display," kata Nyoman Gede Wiryajaya.

Gede Wiryajaya mengatakan titik pemasangan tayangan informasi cuaca rencananya dipasang di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), lokasi-lokasi pelaksanaan G20 di kawasan Nusa Dua, serta hotel tempat delegasi dan pimpinan tertinggi menginap.

Namun, untuk pemasangan di hotel masih menunggu izin.

“Kalau diizinkan kita langsung pasang display sehingga tamu bisa melihat informasi cuaca, apalagi Bali sudah memasuki musim hujan," ujarnya.

BMKG bekerja sama dengan BPBD Bali juga akan memasang rambu-rambu dan sarana mitigasi. Persiapan lainnya seperti jalur-jalur aman ketika peserta pada puncak G20 hadir juga telah ditentukan.

Fokusnya ada di beberapa lokasi, seperti Bandara Gusti Ngurah Rai, pelabuhan maupun di hotel tempat para tamu undangan menginap.

BMKG segera memasang layar cuaca mengantisipasi gempa, tsunami dan bencana alam menjelang KTT G20 di Bali, catat lokasinya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News