Dewa Indra Ajak Generasi Muda Bali Tidak Malu Jadi Petani, Peluangnya Besar

Senin, 07 November 2022 – 06:43 WIB
Dewa Indra Ajak Generasi Muda Bali Tidak Malu Jadi Petani, Peluangnya Besar - JPNN.com Bali
Salah satu sudut perkebunan pepaya California di Desa Sibang, Kabupaten Badung yang dikerjakan oleh Komunitas Petani Bali Jengah, tinggal menunggu panen. Sekda Bali ajak generasi muda tidak malu jadi petani. Foto: ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Festival Pangan Lokal resmi berakhir kemarin.

Festival yang bertujuan untuk memperkenalkan sekaligus mengangkat nilai buah dan sayur lokal ini mendapat apresiasi semeton Bali.

Festival yang digelar di Lapangan Puputan Margarana, Kota Denpasar itu juga diisi dengan sejumlah perlombaan, salah satunya lomba memasak dan membuat gebogan dari buah lokal.

Sekda Bali Dewa Made Indra mengajak generasi muda Bali agar tidak malu menjadi petani karena pertanian menjadi sektor penting penunjang perekonomian daerah.

"Sistem pertanian harus dipelajari karena sektor ini menghasilkan buah, sayur mayur dan bumbu dapur yang berkualitas.

Jadi, pendidikan pertanian itu sangat penting untuk dikuasai, peluangnya besar," kata Dewa Indra saat menutup Festival Pangan Lokal di Denpasar, Minggu (6/11).

Selain menghasilkan produksi yang berkualitas, pangan lokal yang diproduksi dan dikonsumsi oleh masyarakat Bali secara langsung akan memberikan peluang kerja bagi banyak pihak.

"Kearifan lokal masing-masing daerah akan terbangun dan dilestarikan oleh warganya setempat.

Sekda Provinsi Dewa Made Indra mengajak generasi muda Pulau Dewata tidak malu menjadi petani, peluangnya besar
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News