Kodiklat TNI Turun Gunung, Kodam IX/Udayana Siap Amankan KTT G20

Minggu, 06 November 2022 – 19:37 WIB
Kodiklat TNI Turun Gunung, Kodam IX/Udayana Siap Amankan KTT G20 - JPNN.com Bali
Anggota TNI dari Kodiklat dan Kodam IX/Udayana saat menggelar simulasi latihan pengamanan KTT G20 di Nusa Dua kemarin. Foto: Kodam IX/Udayana

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kodiklat TNI bersama Kodam IX/Udayana menggelar Latihan Kesiapsiagaan Operasional (LKO) menjelang KTT G20 pada 15 – 16 November 2022.

LKO digelar setelah sehari sebelumnya digelar tactical floor game (TFG).

Latihan digelar di Nusa Dua kemarin (5/11).

Latihan gladi lapangan pengamanan KTT G20 diikuti sekitar 750 personel dari masing-masing unsur satuan jajaran Kodam IX/Udayana.

Dilansir dari laman Kodam IX/Udayana, latihan digelar di tiga lokasi venue KTT G20, yaitu di Tahura Ngurah, Hotel Sofitel dan BNDCC.

Dalam pelaksanaannya, disimulasikan berbagai kejadian yang mengancam kelancaran jalannya acara serta prosedur penanganannya.

Mulai dari peletakan dan peledakan bom di ring 1, demonstrasi oleh organisasi masyarakat (ormas), sabotase listrik, pengadangan teroris dan OTK, hingga evakuasi medis peserta delegasi yang sakit.

Simulasi digelar dengan tingkat ketegangan yang tinggi dan level sesuai seperti kondisi yang sebenarnya.

Kodiklat TNI turun gunung bersama dengan Kodam IX/Udayana siap mengamankan KTT G20 dengan menggelar latihan pengamanan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News