Bunga Bangkai Langka Bikin Heboh Kampus UNBI, Beda dengan Raflesia, Unik

Senin, 31 Oktober 2022 – 17:58 WIB
Bunga Bangkai Langka Bikin Heboh Kampus UNBI, Beda dengan Raflesia, Unik - JPNN.com Bali
Tanaman bunga bangkai jenis Amorphophallus paeoniifolius yang ditemukan di Universitas Bali Internasional di Denpasar, Senin (31/10). Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

bali.jpnn.com, DENPASAR - Petugas kebersihan Universitas Bali Internasional (UNBI) Nyoman Agustini, 46, kaget menemukan bunga bangkai langka saat membersihkan bagian belakang pura perguruan tinggi tersebut, Kamis lalu (27/10).

Bunga bangkai yang memiliki nama ilmiah Amorphophallus peoniifolius tumbuh saat acara gladi wisuda UNBI.

Tanpa pikir panjang lagi, Agustini menyebarkan gambar tanaman tersebut di sosial media dan viral tidak lama kemudian.

“Ini pertama kali saya lihat, biasanya hanya lewat buku saja, mirip bunga raflesia,” ujar Nyoman Agustini, Senin (31/10).

Koordinator Program Studi Farmasi Klinis UNBI Ida Ayu Manik Partha Sutema mengatakan bahwa keberadaan bunga bangkai yang tumbuh di kampus UNBI bukan yang pertama.

Menurutnya, pada  2020  tumbuhan serupa juga muncul di tempat yang sama, tetapi tidak diperhatikan hingga akhirnya layu.

"Kemungkinan akan dikonservasi karena tumbuhnya kan sering, artinya tidak cuma saat ini saja,” kata Ida Ayu Manik Partha Sutema.

Ida Ayu Manik Partha Sutema mengatakan ada indikasi tumbuhnya bunga bangkai di kampus UNBI karena didukung oleh lokasi di sana.

Bunga Bangkai langka jenis Amorphophallus peoniifolius bikin heboh Kampus Universitas Bali Internasional, beda dengan bunga Raflesia arnoldi, unik
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News