Cuaca Ekstrem Melanda Bali Hari Ini, BMKG: Waspada Hujan Lebat & Petir di 6 Kabupaten

Kamis, 27 Oktober 2022 – 07:30 WIB
Cuaca Ekstrem Melanda Bali Hari Ini, BMKG: Waspada Hujan Lebat & Petir di 6 Kabupaten - JPNN.com Bali
Ilustrasi hujan lebat diprediksi mengguyur sebagian besar wilayah Bali hari ini. Foto: ANTARA

bali.jpnn.com, DENPASAR - Cuaca ekstrem yang ditandai hujan lebat, angin kencang dan petir masih berpotensi terjadi di Bali, Kamis hari ini (27/10).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar memprediksi cuaca ekstrem hari ini merata di seluruh Bali.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir berdurasi singkat di sebagian besar wilayah Bali,” tulis BMKG dalam pernyataan resminya.

Hujan sedang hingga lebat diprediksi terjadi di seluruh Bali pada siang dan sore hari ini.

Secara khusus BMKG memprediksi hujan lebat disertai petir berpotensi terjadi di enam kabupaten, yakni Karangasem, Bangli, Gianyar, Klungkung, Badung dan Tabanan.

Di luar enam kabupaten tersebut, yakni Kota Denpasar, Singaraja dan Jembrana, hujan diprediksi berlangsung ringan hingga sedang.

Hujan yang mengguyur siang dan sore ini berpotensi berlanjut pada malam hari nanti di seluruh wilayah Bali, kecuali Buleleng dan Bangli.

Hujan diprediksi baru mereda pada dini hari nanti, meski berpotensi masih terjadi dengan intensitas ringan dan berdurasi singkat.

Cuaca ekstrem diprediksi kembali melanda Bali Kamis hari ini (27/10), BMKG minta semeton Bali mewaspada hujan lebat & petir di 6 kabupaten
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News