Cuaca Ekstrem di Bali Cetak Rekor, Waspada Hujan Petir Sore Ini

Sabtu, 22 Oktober 2022 – 08:53 WIB
Cuaca Ekstrem di Bali Cetak Rekor, Waspada Hujan Petir Sore Ini - JPNN.com Bali
Ilustrasi hujan disertai petir yang terjadi hari ini di sejumlah kabupaten di Bali. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Cuaca ekstrem masih menghantui Bali, Sabtu hari ini (22/10).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar memprediksi hujan sedang hingga lebat masih terjadi di sejumlah wilayah di Pulau Dewata hari ini.

“Waspadai potensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir pada siang dan sore hari ini di sebagian besar wilayah Bali,” tulis BMKG dalam pernyataan resminya.

Mayoritas hujan terjadi pada siang dan sore ini di seluruh wilayah di Bali, kecuali Karangasem dan Buleleng yang cenderung berawan.

Khusus untuk wilayah Tabanan, BMKG mengimbau semeton untuk waspada mengingat potensi hujan lebat disertai petir terjadi pada sore ini.

Cuaca pada malam dan dini hari nanti dominan berawan, kecuali wilayah Bangli yang diguyur hujan ringan.

Mengingat hujan masih terjadi, BMKG mengimbau semeton Bali untuk mewaspadai banjir bandang, tanah longsor dan pohon tumbang.

Awal pekan ini banjir bandang menerjang sejumlah wilayah di Bali.

Cuaca ekstrem di Bali cetak rekor baru sejak beberapa tahun terakhir, waspada hujan lebat disertai petir pada sore ini
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News