Polres Bangli Cek dan Awasi Peredaran Obat Sirop, Kompol Maret Ungkap Fakta

Minggu, 23 Oktober 2022 – 20:28 WIB
Polres Bangli Cek dan Awasi Peredaran Obat Sirop, Kompol Maret Ungkap Fakta - JPNN.com Bali
Aparat Polres Bangli cek apotek dan minimarket mengawasi peredaran obat. Foto: ANTARA/Dok Humas.

bali.jpnn.com, BANGLI - Aparat Polres Bangli turun ke lapangan mengecek apotek dan minimarket untuk mengawasi peredaran obat, khususnya obat sirop.

Operasi pengecekan yang dinamakan Cipta Kondisi dipimpin Kaur Bin Ops Reskrim Polres Bangli Ipda Nyoman Payuarta.

Aparat kepolisian melaksanakan pengecekan ke sejumlah apotek dan minimarket yang ada di wilayah Bangli terhadap peredaran jenis atau merek obat yang telah ditarik atau tidak diizinkan kembali beredar di masyarakat.


"Tujuan dilaksanakan pengecekan ini adalah untuk memastikan jenis obat yang sudah ditarik oleh BPOM tidak beredar lagi di masyarakat," kata Kabag Ops Polres Bangli Kompol I Ketut Maret, Minggu (23/10).

Jenis obat yang sudah ditarik dan yang dicek ke apotek dan minimarket adalah Termorek Sirup (Obat demam) dan Flurin DMP (obat batuk).

Kemudian Uniberi Cough Sirup (Obat batuk & Flu), Uniberi Demam Sirup (obat demam) dan Unibebi Demam Drops (Obat demam).

"Personel yang melaksanakan kegiatan tindakan represif dari Satgas Gakkum selalu memantau dan mengawasi apotek serta minimarket yang menjual obat yang telah ditarik BPOM,” bebernya.

Kompol Maret berharap jangan sampai obat yang sudah ditarik dijual kembali kepada masyarakat sehingga menimbulkan efek yang kurang baik dan melanggar hukum.

Polres Bangli mengecek dan mengawasi peredaran obat sirop yang beredar di apotek dan minimarket, Kompol Maret ungkap fakta
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News