Jembatan Biluk Poh Minim Retakan Seusai Banjir Bandang, Uji Coba 2 Arah Lancar

Sabtu, 22 Oktober 2022 – 17:31 WIB
Jembatan Biluk Poh Minim Retakan Seusai Banjir Bandang, Uji Coba 2 Arah Lancar - JPNN.com Bali
Aparat kepolisian mengatur arus lalu lintas di Jembatan Biluk Poh Mendoyo setelah dibuka dua arah. Foto: Polres Jembrana

bali.jpnn.com, JEMBRANA - Sabtu (22/10) dini hari Jembatan Biluk Poh Tegalcangkring Mendoyo, Jembrana, sudah bisa dilalui dua jalur.

Polisi memberlakukan sistem buka tutup di Jembatan Biluk Poh seusai banjir bandang menerjang Jembrana.

Balok kayu hutan dari hulu naik ke permukaan dan menghantam jembatan sehingga menimbulkan adanya sedikit keretakan pada badan jembatan.

“Kondisi ini tidak lepas dari kerja keras tim gabungan melakukan evakuasi pembersihan material sisa banjir bandang, kayu-kayu dan lumpur yang menutupi badan jalan,” ujar Kapolres Jembrana AKBP Dewa Gde Juliana.

Menurutnya, uji coba pembukaan arus lalu lintas dua jalur di Jembatan Biluk Poh dilakukan setelah berkoordinasi dengan balai jalan.

Kapolres Jembrana mengatakan uji coba dua jalur ini dilakukan mulai pukul 00.45 WITA selama satu jam lalu dievaluasi.

“Sudah dilihat setelah dilakukan uji coba selama satu jam oleh balai jalan, tidak ada pergerakan akibat dibukanya dua jalur ini,” kata AKBP Dewa Gde Juliana dilansir dari laman resmi Polres Jembrana.

Melihat hasil uji coba ini kemungkinan ke depan Jembatan Biluk Poh Mendoyo sudah bisa dilalui dua jalur.

Jembatan Biluk Poh Tegalcangkring Mendoyo Jembrana minim retakan seusai diterjang banjir bandang Minggu lalu, uji coba 2 arah lancar
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News