Kedubes Rusia Siapkan Hotel untuk Presiden Putin, Jadi Datang ke KTT G20 di Bali?

Rabu, 12 Oktober 2022 – 18:59 WIB
Kedubes Rusia Siapkan Hotel untuk Presiden Putin, Jadi Datang ke KTT G20 di Bali? - JPNN.com Bali
Presiden Indonesia Joko Widodo berjabat tangan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dalam kunjungan Presiden Jokowi ke Rusia. Foto: ANTARA/HO-Kedubes Rusia

bali.jpnn.com, JAKARTA - Duta Besar Federasi Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan apakah Presiden Vladimir Putin akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan di Pulau Bali November 2020.

Meski demikian, ada langkah-langkah persiapan yang dilakukan, termasuk memastikan hotel yang disiapkan untuk pemimpin Rusia itu.

“Jika ditanya terkait kedatangan presiden (dalam KTT G20), sayangnya saya belum memiliki kabar terbaru.

Keputusan akan diambil mendekati acara tersebut. Jadi, saya belum dapat mengkonfirmasi untuk sekarang,” ujar Lyudmila Vorobieva.

Menurut Lyudmila Vorobieva, keputusan terkait apakah Presiden Putin akan menghadiri KTT G20 bergantung pada situasi dan keamanan geopolitik yang terus berkembang.

“Namun, ini bukan berarti ada keputusan yang telah diambil.

Kami telah mengetahui hotel apa yang dipersiapkan karena jika presiden tidak datang, dia akan tetap mengirimkan perwakilan. Jadi, kami masih akan membutuhkan hotel,” kata Lyudmila Vorobieva.

Dubes Vorobieva pun kembali menegaskan dukungan Rusia bagi presidensi G20.

Kedubes Rusia menyiapkan hotel untuk Presiden Vladimir Putin, apakah pertanda jadi datang ke KTT G20 di Bali?
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News