Kedubes Rusia Bersiap Menyambut Presiden Putin di Bali, 3 Isu Ini Bisa Bikin Batal

Kamis, 08 September 2022 – 06:21 WIB
Kedubes Rusia Bersiap Menyambut Presiden Putin di Bali, 3 Isu Ini Bisa Bikin Batal - JPNN.com Bali
Kedubes Rusia di Jakarta mulai bersiap menyambut kedatangan Presiden Vladimir Putin menghadiri acara KTT G20 di Bali November 2022. Foto: ANTARA/Reuters

bali.jpnn.com, JAKARTA - Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva mengatakan mulai melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden Vladimir Putin ke Indonesia.

Presiden Rusia hampir pasti menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali November 2022 bersama pemimpin negara besar lainnya di dunia, kecuali ada situasi khusus.

“Kedutaan (Besar Rusia di Jakarta) memulai persiapan untuk kedatangan Putin ke Bali,” kata Lyudmila Vorobieva di Jakarta kemarin.

Duta Besar Rusia Lyudmila Vorobieva mengatakan bahwa Presiden Vladimir Putin telah menerima undangan untuk menghadiri KTT G20 tersebut.

“Dari sisi Indonesia, Presiden Jokowi telah mengirimkan undangan ke Presiden Putin, undangan tersebut sudah diterima dengan rasa terima kasih,” ujar kata Lyudmila Vorobieva.

Menurutnya, Presiden Putin berniat untuk menghadiri KTT G20 tersebut secara langsung di Bali.

Namun, kepastian jadi tidaknya untuk datang masih bergantung dengan perkembangan sejumlah isu, termasuk terkait operasi militer Rusia di Ukraina, perkembangan pandemi Covid-19, dan situasi keamanan.

Duta Besar Lyudmila Vorobieva kembali menegaskan bahwa Rusia terus mendukung isu-isu prioritas dalam Presidensi G20.

Kedubes Rusia di Jakarta mulai bersiap menyambut Presiden Vladimir Putin di Bali menghadiri KTT G20 November 2022, tetapi 3 isu ini bisa bikin batal
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News