Putin Batal? Presiden Zelenskyy Siap Hadiri KTT G20 di Bali

Rabu, 08 Juni 2022 – 18:22 WIB
Putin Batal? Presiden Zelenskyy Siap Hadiri KTT G20 di Bali - JPNN.com Bali
Forum komunikasi bertajuk ‘Heart-to-Heart’ antara Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dengan tokoh dan mahasiswa di Indonesia, yang digelar secara daring oleh Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI), Jumat (27/5). Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyatakan kesiapannya menghadiri secara virtual Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, November 2022. Foto: ANTARA/Dokumentasi pribadi

bali.jpnn.com, JAKARTA - Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva belum bisa memastikan hadir tidaknya Presiden Vladimir Putin di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, November mendatang.

Pernyataan Dubes Lyudmila Vorobieva seperti menganulir kabar sebelumnya bahwa sang Presiden Putin akan menghadiri acara penting ini demi pemulihan ekonomi global.

Sebaliknya Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menyatakan kesiapannya menghadiri secara virtual KTT G20.

Kesiapan tersebut disampaikan Presiden Zelenskyy saat acara forum komunikasi bertajuk ‘Heart-to-Heart’ dengan sejumlah tokoh dan mahasiswa di Indonesia.

Acara tersebut digelar secara daring oleh komunitas hubungan internasional terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI), Jumat lalu (27/5).

Anggota Komisi VII DPR Dyah Roro Esti, yang hadir di forum komunikasi itu mengatakan dirinya menanyakan secara langsung kesediaan Presiden Zelenskyy hadir di KTT G20.

Menjawab pertanyaan Roro Esti, Presiden Zelenskyy mengatakan perlu mendampingi rakyatnya menghadapi masa-masa yang sulit secara langsung.

Karena itu, Presiden Zelenskyy tidak dapat meninggalkan Ukraina dan menghadiri KTT G20 secara fisik di Bali.

Presiden Rusia Vladimir Putin batal hadir? Sebaliknya Presiden Ukraina Volodymy Zelenskyy siap hadiri KTT G20 di Bali secara virtual
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News