Denpasar dan Kuta Dikepung Banjir, Belasan Bule Dievakuasi, Bikin Cemas

Sabtu, 08 Oktober 2022 – 14:43 WIB
Denpasar dan Kuta Dikepung Banjir, Belasan Bule Dievakuasi, Bikin Cemas - JPNN.com Bali
Tim rescue mengevakuasi belasan warga asing dan lokal yang terjebak banjir di Jalan Nakula Gang Baik-Baik, Seminyak, Kuta, Badung, Sabtu (8/10).Foto: Basarnas Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Hujan lebat dengan intensitas tinggi disertai angin kencang mengguyur wilayah Kota Denpasar dan sekitarnya sepanjang Sabtu (8/10) dini hari.

Hujan yang juga dibarengi kilatan petir berlangsung selama empat jam nonstop mulai pukul 02.00 - 06.00 WITA.

Dampaknya fatal, sejumlah musibah terjadi buntut hujan lebat ini.

Di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung, belasan titik banjir parah terjadi, mengepung kawasan permukiman dan rumah-rumah warga.

Di Kota Denpasar, kawasan Jalan Pura Demak, Denpasar Barat tercatat jadi titik banjir terparah dengan kedalaman hingga lebih dari satu meter di beberapa lokasi.

Banjir paling parah dialami warga di Jalan Pura Demak Gang III yang terjebak di rumah mereka masing-masing hingga harus dievakuasi.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Denpasar (Basarnas Bali) pun menerjunkan tim penyelamat ke lokasi untuk mengevakuasi warga.

Kepala Basarnas Bali Gede Darmada menyebut Tim SAR yang tiba di Jalan Pura Demak Gang III pukul 06.50 WITA pagi berhasil mengevakuasi 19 warga yang terjebak banjir.

Denpasar dan Kuta dikepung banjir setelah hujan lebat yang mengguyur Bali Sabtu dini hari, belasan bule terpaksa dievakuasi, bikin cemas
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News