Update Banjir Rob di Pesisir Bali, Ada Kabar Baik dari BMKG, Tetap Waspada

Minggu, 17 Juli 2022 – 18:31 WIB
Update Banjir Rob di Pesisir Bali, Ada Kabar Baik dari BMKG, Tetap Waspada - JPNN.com Bali
Anggota Polair berpatroli menggunakan kapal cepat saat memantau kondisi cuaca buruk di Pantai Sanur, Denpasar, Bali, Selasa lalu (12/7). Kegiatan tersebut untuk memantau aktivitas penyeberangan kapal di tengah tingginya gelombang laut disertai angin kencang menyusul peringatan dini potensi banjir rob di 26 pantai di Bali. Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/hp.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kabar baru untuk warga pesisir Bali.

Potensi bencana banjir laut pasang alias rob di Bali, khususnya di pesisir Kota Denpasar menurun setelah petaka itu terjadi di perairan Kabupaten Gianyar, Sabtu kemarin (16/7).

"Potensi rob di wilayah Denpasar kami lihat sudah menurun gelombang maupun anginnya, tetapi apabila ada yang signifikan, kami akan segera buat peringatan dininya," kata Koordinator Bidang Data dan Informasi Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III I Nyoman Gede Wiryajaya, di Denpasar, Minggu (17/7).

Menurut Gede Wiryajaya, BMKG melakukan pemantauan di seluruh wilayah pesisir Bali, tidak hanya fokus ke Denpasar per tanggal 12 – 17 Februari 2022.

Pasalnya, setiap wilayah di Bali memiliki waktu terjadi banjir rob yang berbeda-beda

Peringatan banjir rob khusus untuk perairan Bali bagian selatan mulai dari pantai Pulukan, Pekutatan, Soka, Kuta, Sanur.

BMKG mengeklaim belum mengetahui informasi kemungkinan terjadinya banjir rob susulan setelah ketinggian air di perairan Denpasar menurun menjadi 3,5 meter.

Sabtu kemarin, ketinggian air menyentuh 4 meter.

Update banjir rob di 26 pantai di seluruh pesisir wilayah Bali, ada kabar baik dari BMKG Wilayah III Denpasar, tetap waspada
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News