Bali Leteh Gegara Ulah Turis Gila, Dispar Sentil Tour Guide, Asita & HPI

Jumat, 07 Oktober 2022 – 09:22 WIB
Bali Leteh Gegara Ulah Turis Gila, Dispar Sentil Tour Guide, Asita & HPI - JPNN.com Bali
Foto bule duduk di pelinggih yang diunggah akun @dreamchaser_travelling viral di media sosial. Foto: Instagram @dreamchaser_travelling.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Aksi sejumlah wisatawan asing yang kerap menodai tempat beribadah dan wilayah yang disucikan umat Hindu Bali mengundang keprihatinan banyak pihak.

Pasalnya, aksi penodaan itu sudah sering terjadi.

Kali terakhir seorang bule laki-laki yang belum diketahui namanya mengunggah foto dirinya sedang duduk di sebuah balai pelinggih Pura Teratai Bang yang berada di kawasan Kebun Raya Bali, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan.

Foto yang bikin leteh alias kotor Bali itu diunggah sang bule di akun Instagram @dreamchaser_travelling.

"Saya mau kumpulkan lagi asosiasi guide (pemandu), Asita, terutama HPI.

Saya ajak bicara urusan begini.

Saya juga akan koordinasi dengan pihak Dinas PMA (Pemajuan Masyarakat Adat), karena mereka yang membawahi para bendesa," kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bali Tjok Bagus Pemayun.

Tjok Bagus Pemayun mengaku telah menghubungi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tabanan untuk segera memeriksa yang terjadi.

Bali leteh alias kotor gegara ulah turis gila yang nekat duduk di atas pelinggih Pura Teratai Bang, Dispar Bali sentil peran tour guide, Asita dan HPI
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News