Pertama di Indonesia, Tol Bali Mandara Penuhi Kebutuhan Listrik dari Tenaga Surya

Rabu, 21 September 2022 – 21:44 WIB
Pertama di Indonesia, Tol Bali Mandara Penuhi Kebutuhan Listrik dari Tenaga Surya - JPNN.com Bali
Gubernur Bali Wayan Koster memberikan keterangan ke awak media di bawah panel surya PLTS Tol Bali Mandara. Foto: Sentot Prayogi/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Terobosan penting berbasis alih penggunaan energi bersih dilakukan PT Jasamarga Bali Tol (JBT) terhadap Tol Bali Mandara.

Terhitung sejak Rabu (21/9), Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) resmi beroperasi di atas Tol Bali Mandara.

Pembangunan PLTS di Tol Bali Mandara ini merupakan kolaborasi lintas BUMN dalam mendukung Presidensi KTT G20 di Bali.

Peresmian dilakukan sejumlah pejabat terkait di area pintu Tol Ngurah Rai, tepat di antara barisan panel-panel PLTS di ruas tersebut.

Gubernur Bali Wayan Koster, Asisten Deputi Bidang Jasa Infrastruktur Kementerian BUMN Hendrika Nora Osloi Sinaga dan Dirut PT JBT I Ketut Adiputra Karang hadir di lokasi.

Ada juga Ketua PMO G20 Kementerian BUMN Reynaldi Istanto, Dirut PTBA Arsal Ismail, Dirut Jasa Marga Subakti Syukur, dan Dirut PT BEI Zulfarli.

Gubernur Wayan Koster menyebut pembangunan PLTS ini sejalan dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali yang bertujuan menjaga kelestarian alam Bali.

“Ke depannya, Bali harus makin berkualitas dan berdaya saing, maka harus dikembangkan pariwisata yang ramah lingkungan dan berkelanjutan," ucap Gubernur Koster.

Pertama di Indonesia, Tol Bali Mandara penuhi kebutuhan listrik dari panel surya Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang terpasang di tol
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News